Ternyata Keyboard Komputer Wanita Lebih Kotor dari Toilet Lho

Ternyata Keyboard Komputer Wanita Lebih Kotor dari Toilet Lho

Ternyata Keyboard Komputer Wanita Lebih Kotor dari Toilet Lho

Ternyata Keyboard Komputer Wanita Lebih Kotor dari Toilet Lho – Papan tombol, papan ketik, papan tik, atau  papan tuts (bahasa Inggris: keyboard) merupakan sebuah papan yang terdiri atas tombol-tombol seperti  huruf  alfabet (A-Z) untuk mengetikkan kalimat, juga terdapat angka 1 sampai 9, dan juga 0. Serta simbol-simbol khusus lainnya pada komputer. Dalam komputasi, papan tombol menggunakan susunan tombol atau kunci, untuk bertindak sebagai tuas mekanis atau sakelar elektronik.

Bagi sebagian kaum milenial, keyboard dan mouse komputer merupakan teman yang selalu mendampingi aktivitas sehari-hari. Beberapa orang mungkin lebih sering menyentah dengan keyboard daripada menyentuh orang lain. Akibat saking banyaknya kesibukan yang harus di selesaikan di depan komputer.

Tapi, tahukah kamu kalau keyboard yang kamu sentuh sentuh setiap hari dapat menjadi sarang poker 99 online penyakit yang berbahaya? Lebih parahnya lagi, ternyata keyboard tersebut bisa jadi lebih kotor daripada tempat dudukan toilet.

1. Empat ratus kali lebih kotor dari toilet

Duh, Ternyata Keyboard Komputer Kita Lebih Kotor dari Toilet!

Sebuah penelitian yang di lakukan oleh ilmuwan dari University of Arizona mengungkap bahwa keyboard komputer memiliki 400 kali lebih banyak bakteri bila di bandingkan dengan dudukan toilet.

Kesimpulan ini di dapat dengan membandingkan jumlah dan tipe bakteri dari beberapa sampel permukaan benda di berbagai kantor dari seluruh Amerika Serikat. Penelitian tersebut juga mengungkap bahwa tempat kerja wanita memiliki kecenderungan jumlah bakteri yang lebih banyak bila di bandingkan dengan meja kerja pria.

2. Mengandung berbagai bakteri berbahaya

Duh, Ternyata Keyboard Komputer Kita Lebih Kotor dari Toilet!

Penelitian lain dari Man & Machine, Belanda juga mengungkapkan bahwa dari 100 keyboard yang di jadikan sampel, 95 di antaranya teruji positif mengandung bakteri penyebab penyakit seperti Streptococcus, Staphylococcus dan lain-lain. Selain itu, penilitian terpisah dari Chicago’s Northwestern Memmorial Hospital juga menemukan bahwa ada 2 jenis bakteri patogen yang kebal terhadap obat-obatan, yakni Enteroccocus faecium dan  Staphylococcus aureus.

3. Berasal dari kebiasaan buruk di depan komputer

Duh, Ternyata Keyboard Komputer Kita Lebih Kotor dari Toilet!

Menurut sebuah artikel dari businessinsider.com.au, bakteri-bakteri ini dapat tumbuh di keyboard akibat beberapa kebiasaan buruk di depan komputer. Di zaman milenial yang serba cepat, sebagian besar orang menghabiskan waktu mereka di depan komputer sambil melakukan beberapa hal lain, seperti makan dan mengobrol. Kedua aktivitas ini dapat mengakibatkan sisa-sisa makanan dan air liur menempel di keyboard, hingga akhirnya menjadi sarang bakteri.

Selain itu, beberapa bakteri juga dapat muncul dari debu-debu yang terjebak di antara tombol keyboard. Kebiasaan bersin dan batuk di depan komputer juga bisa menambah daftar aktivitas yang membuat keyboard menjadi sarang bakteri patogen.

4. Wajib di bersihkan setiap hari

Duh, Ternyata Keyboard Komputer Kita Lebih Kotor dari Toilet!

Kalau memang keyboard kita sekotor itu, bagaimana cara mencegah dampak buruk yang bisa di timbulkan?

Menurut ahli mikrobiologi dari Uniersity of Nigeria, ada baiknya kita membersihkan keyboard kita setidaknya satu kali setiap minggunya. Sementara itu, penelitian lain dari National Center for Health Research (NCHR) justru lebih menyarankan kita untuk membersihkan keyboard setiap hari, khususnya pada komputer yang digunakan oleh lebih dari satu orang.

Selain membersihkan keyboard, kita juga disarankan untuk mencuci tangan sesering mungkin, khususnya sebelum makan. Dengan cara ini, kita bisa mengurangi resiko kemunculan penyakit dari bakteri patogen yang tersebar di sekitar kita

Comments are closed.