Tak Selalu Romantis, Berikut Ini Drama Korea yang Kental dengan Nuansa Politik

Tak Selalu Romantis, Berikut Ini Drama Korea yang Kental dengan Nuansa Politik

Tak Selalu Romantis, Berikut Ini Drama Korea yang Kental dengan Nuansa Politik

Di lansir dari batesmiller.com, Drama Korea atau KDrama memang identik dengan kisah cinta alias romance. Yup, genre yang satu ini sangatlah populer. Genre yang satu ini banyak di sukai penggemar, tapi ada juga satu genre yang cukup banyak menarik animo penggemar, yakni genre politik.

Dengan jalan cerita yang kompleks dan intrik politik yang terjadi, KDrama semacam ini membuat penonton penasaran dan berspekulasi mengenai jalan cerita ke depannya. Di kutip dari IDN Poker APK, berikut ini adalah dua KDrama terbaik yang kental dengan nuansa politik.

1. Designated Survivor: 60 Days

Park Moo Jin (Ji Jin Hee) adalah mantan profesor kimia dan sekarang memegang posisi sebagai Menteri Lingkungan. Dia tidak memiliki ambisi atau hasrat politik sebagai politisi. Suatu hari, pejabat tinggi pemerintah berkumpul untuk pidato kenegaraan Presiden.

Ledakan kemudian terjadi, menewaskan banyak pejabat pemerintah, termasuk presiden. Park Moo Jin adalah pejabat pemerintah berpangkat tertinggi yang masih hidup. Dia tidak menginginkan posisi itu, tetapi dia harus duduk sebagai presiden selama 60 hari. Park Moo Jin mengejar orang atau kelompok yang bertanggung jawab atas ledakan tersebut dan dia tumbuh sebagai pemimpin nasional yang di segani.

2. Kingdom

Sepuluh hari telah berlalu sejak Raja pingsan karena penyakit. Ratu Jo (Kim Hye Jun) dan ayahnya Kepala Penasihat Jo Hak Joo (Ryoo Seung Ryong) telah melarang orang lain untuk melihat Raja. Bahkan Putra Mahkota Lee Chang (Ju Ji Hoon) dilarang menemui ayahnya. Sementara itu, Kepala Penasihat Jo Hak Joo memerintah Joseon, tetapi rumor menyebar bahwa Raja sudah mati.

Putra Mahkota Lee Chang merasakan sesuatu yang menyeramkan di istana Raja. Dia melihat bayangan seperti monster melalui pintu dan mencium bau busuk. Sementara pengawalnya yakni Moo Young (Kim Sang Ho) mencuri jurnal medis untuk Raja. Jurnalnya hampir kosong, tetapi mencantumkan nama Tabib Lee Seung Hui (Kwon Bum Taek). Untuk mengetahui apa yang terjadi pada Raja, Putra Mahkota Lee Chang dan Moo Young pergi ke Jiyulheon di Dongnae untuk menemui sang tabib.

Kingdom menampilkan kerusuhan politik di tengah wabah zombie yang mencengkeram bangsa. Sementara Raja sendiri sakit, sang Putra Mahkota harus menyelamatkan rakyatnya.

Comments are closed.