Rekomendasi Film Adventure Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Rekomendasi Film Adventure Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Rekomendasi Film Adventure Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Rekomendasi Film Adventure Terbaik yang Wajib Kamu Tonton – Film petualangan adalah genre film yang plotnya menampilkan unsur-unsur perjalanan . Mereka biasanya melibatkan protagonis yang harus meninggalkan rumah atau tempat yang nyaman dan pergi ke negeri yang jauh untuk mencapai tujuan. Setting memainkan peran penting dalam film petualangan, terkadang sebesar karakter itu sendiri.

Film-film petualangan atau adventure selalu mendapat tempat khusus dalam budaya populer. Terkadang, mereka juga dapat memberikan dampak emosional pada audiens layaknya film drama atau horor. Tak hanya itu, film-film petualangan juga selalu berhasil menimbulkan rasa keingintahuan dalam diri kita.

Bagaimanapun, kekuatan besar dari film petualangan adalah kemampuannya untuk Download Aplikasi Poker Play memisahkan audiens dari realita lalu membawanya ke dalam sebuah perjalanan yang menggugah gairah. Artikel ini akan membahas film petualangan terbaik yang sayang jika kamu lewatkan. Berikut daftarnya!

1. The Treasure of the Sierra Madre (1948)

Bisa dibilang kalau film klasik ini adalah “hibrida” dari genre petualangan dan noir. Film arahan John Huston ini mengisahkan petualangan tiga pria ambisius ke Meksiko untuk mencari emas. Namun, setelah menemukan emas yang dicari, kegelisahan dan keserakahan langsung menguasai diri mereka.

The Treasure of the Sierra Madre dibalut dengan adegan baku tembak, pengkhianatan, dan kisah tentang bertahan hidup yang apik. Tak heran kalau film ini dianggap sebagai salah satu film petualangan klasik terbaik dalam sejarah Hollywood.

2. Lawrence of Arabia (1962)

Lawrence of Arabia didasarkan pada kehidupan nyata dari tentara dan diplomat Inggris, Thomas Edward Lawrence, yang diperankan oleh Peter O’Toole. Kisahnya sendiri berlatar selama Perang Dunia I, tepatnya ketika Lawrence menyelidiki pangeran Arab yang berencana memberontak terhadap Kekaisaran Ottoman.

Dianggap oleh banyak kritikus sebagai salah satu film terhebat yang pernah dibuat, Lawrence of Arabia terus menghibur dan menginspirasi setiap generasi yang menontonnya.

3. 2001: A Space Odyssey (1968)

Disutradai oleh Stanley Kubrick, 2001: A Space Odyssey adalah film petualangan antariksa terbaik yang pernah dibuat dan terus menjadi subjek diskusi sampai hari ini. Film thriller sci-fi yang penuh teka-teki ini mengisahkan tentang pertempuran antara manusia dan mesin, yang secara tersirat menggambarkan evolusi manusia ke bentuk akhirnya, Übermensch.

4. Star Wars Original Trilogy (1977-1983)

Dahulu kala, di galaksi nun jauh di sana, trilogi pertama Star Wars mendapatkan banyak penggemar fanatik dan terus bertahan hingga hari ini. Tentunya, semua ini tidak akan pernah terjadi tanpa film perdananya, A New Hope, yang dirilis pada tahun 1977.

Film pertama dari “trilogi asli” Star Wars ini mengisahkan petualangan Luke Skywalker dan Han Solo yang bekerja sama untuk menyelamatkan Putri Leia dan galaksi yang saat itu berada di bawah kendali Darth Vader yang jahat.

Dunia yang kreatif, aksi yang mengesankan secara visual, dan karakter yang menarik membuat audiens selalu ingin melihat kelanjutan cerita mereka. Tentu saja, itulah yang akan mereka dapatkan dalam enam tahun selanjutnya, di mana sisanya akan menjadi sejarah.

5. Tetralogi Indiana Jones (1981-2005)

Sutradara blockbuster Hollywood, Steven Spielberg, berhasil melahirkan salah satu hit besarnya lewat kisah petualangan ikonik ini. Tetralogi ini sendiri dibintangi oleh Harrison Ford yang berperan sebagai sosok arkeolog ikonik Indiana Jones.

Film pertamanya, Raiders of the Lost Ark, berlatar pada tahun 1940-an, mengisahkan Indy dan pencariannya akan Tabut Perjanjian di Mesir. Setelah menemukannya, ia harus menyelamatkan artefak suci itu dari tangan Nazi yang ingin memakai kekuatannya.

Secara keseluruhan, Raiders of the Lost Ark adalah salah satu film petualangan terhebat sepanjang masa yang menyenangkan dan selalu asyik untuk ditonton ulang.

Belum puas dengan film ini? Tenang saja, karena kalian masih bisa menonton ketiga sekuelnya, yakni Indiana Jones and the Temple of DoomIndiana Jones and the Last Crusade, dan Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull.

6. The Adventures of Baron Munchausen (1988)

Film ini didasarkan pada cerita yang di gubah oleh Rudolf Erich Raspe, mengisahkan tentang seorang bangsawan abad ke-18 yang telah melewati berbagai petualangan fantastis. Adegan pertamanya memperlihatkan sang tokoh utama, Baron von Münchhausen, yang tergeletak di sebuah kota yang sedang dibombardir oleh pasukan Ottoman.

Setelahnya, dia mengisahkan beberapa cerita fantastis yang tiba-tiba berubah menjadi peristiwa nyata. Beberapa dari kisah imajinatif yang ia ceritakan termasuk bertaruh dengan sultan, konflik dengan Dewa, dan perjalanan ke Bulan.

7. Jurassic Park (1993)

Jurassic Park adalah film petualangan hebat lainnya yang di buat oleh Spielberg. Bisa di bilang kalau film ini adalah kombinasi dari keajaiban, aksi, dan ketegangan yang menggemparkan dunia sinema dan menjadi salah satu film terpopuler di tahun 1990-an.

Jurassic Park mendapatkan berbagai pencapaian terbesar pada masa itu, khususnya dalam efek khusus, baik animatronik maupun CGI. Tak heran kalau tampilan dinosaurus di dalamnya tampak sangat realistis. Film ini melahirkan beberapa sekuel yang semuanya menjadi hit box office pada saat perilisannya.

8. Trilogi The Lord of the Rings (2001-2003)

Proyek besar Peter Jackson ini di dasarkan pada seri fantasi klasik buatan J.R.R. Tolkien, dan bisa di bilang menjadi salah satu pencapaian sinematik paling mengesankan sepanjang masa. Kisah The Lord of the Rings sangatlah epik, mengikuti sekelompok kecil pejuang gabungan yang berisi hobbit, elf, kurcaci, manusia, dan penyihir.

Mereka di tugaskan melintasi Middle Earth untuk menghancurkan cincin milik Sauron agar ia tidak dapat kembali berkuasa. Sepanjang jalan, kelompok itu berpisah dan terlibat dalam berbagai petualangan yang mendebarkan.

Trilogi ini menampilkan para aktor papan atas seperti Sir Ian McKellen, Sir Christopher Lee, Cate Blanchett, Sean Bean, dan banyak lagi. Memecahkan rekor di box office, memenangkan banyak penghargaan bergengsi, dan menjadi fenomena budaya populer, The Lord of the Rings adalah salah satu film petualangan terbaik yang tak akan pernah terlupakan.

9. Waralaba Pirates of the Caribbean (2003-2016) 

Sebuah kesuksesan besar yang tak terduga. Setidaknya itulah kalimat yang paling sesuai untuk menggambarkan film pertama dari waralaba ini, Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl. Setelahnya, petualangan Kapten Jack Sparrow menjadi salah satu film petualangan paling menyenangkan dan di tunggu-tunggu pada tahun 2000-an.

Sebagian besar kesuksesan film ini bergantung pada kemampuan Johnny Depp yang berhasil memerankan karakter Jack Sparrow dengan apik, sebuah pertunjukan yang membuatnya mendapatkan nominasi Oscar. Film ini pun melahirkan empat sekuel yang menawarkan petualangan yang sama-sama memukau.

10. Up (2009)

Up adalah salah satu film Pixar yang paling terkenal, yang berhasil menawarkan kisah yang menyentuh tentang semangat petualangan dan kehidupan. Film ini mengisahkan Carl Fredricksen, seorang duda tua yang menolak pindah dari rumahnya. Muak dengan kehidupan kota, dia pun berencana untuk melarikan diri dan melakukan petualangannya sendiri.

Carl melakukannya dengan mengikat jutaan balon ke rumahnya dan melayang menuju Hutan Amazon. Namun, keadaan berubah secara mengejutkan, ketika dia menemukan seorang anak laki-laki bernama Russell yang “menumpang” di rumahnya.

Sejauh ini, Up adalah film yang berhasil menyentuh sisi manusiawi dan emosional kita. Meskipun masih menampilkan beberapa karakter konyol untuk menjaga nuansa merek dan daya tarik sebagai film keluarga, fokus dari Up adalah pada karakternya. Meski tidak di penuhi aksi, Up tetap menjadi salah satu film petualangan yang paling berkesan sepanjang masa.

11. Moonrise Kingdom (2012)

Tidak ada yang lebih menyenangkan dari petualangan dua remaja yang saling jatuh cinta, di mana mereka melarikan diri ke sebuah pulau di lepas pantai New England. Kisah romansa berbalut komedi yang nyentrik ala Wes Anderson ini semakin di perkuat dengan set, desain kostum, sinematografi, naskah, dan casting yang apik.

Comments are closed.