Referensi Tangga Outdoor

Referensi Tangga Outdoor

Referensi Tangga Outdoor, Dijamin Bikin Rumah Lebih Cantik!

Referensi Tangga Outdoor – Rumah sempit pun akan terasa sama nyamannya dengan rumah besar. Salah satu trik tersebut adalah menentukan desain tangga rumah sempit yang tepat. Tangga adalah salah satu komponen penting pada rumah bertingkat. Selain itu, tangga juga sering digunakan untuk mempercantik tampilan rumah.

Tangga tidak hanya bisa dibuat di dalam rumah saja, tapi dapat juga dibuat di luar rumah. Biasanya, IDN Poker tangga outdoor ini diletakkan di sekitar taman atau di bagian depan dan belakang rumah. Nah jika kamu ingin membuat tangga di luar rumah, desain-desain tangga apa saja yang bisa dipilih? Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak uraiannya berikut ini!

Tangga dari kayu

Untuk tangga yang letaknya di outdoor, bahan kayu jadi rekomendasi yang bisa dipilih. Pasalnya, kayu merupakan material alami yang akan sangat cantik jika digunakan untuk interior di luar rumah. Kayu juga akan menimbulkan kesan ringan dan santai. Tangga kayu akan sangat cocok di pasang di depan rumah.

Tangga dengan lampu-lampu

Memasang tangga di luar rumah memang cenderung membutuhkan kreativitas. Salah satu cara unik yang bisa kamu lakukan adalah dengan memasang hiasan-hiasan lampu pada tangga outdoor. Meski tidak akan terlihat menarik saat siang hari, tangga-tangga dengan lampu akan tampak sangat cantik di malam hari.

Tangga dari batu-batuan

Untuk memberikan kesan tangga outdoor yang alami bisa dengan menggunakan batu-batuan. Kamu cukup memilih batu-batuan yang cocok dan sesuai dengan konsep desain rumahmu. Batu-batuan juga dapat dipilih apakah yang berukuran kecil atau besar. Batu-batuan bisa ditata sedemikian rupa agar tetap bisa dilewati namun terkesan alami.

Tangga di teras rumah

Tangga ternyata tidak hanya bisa dibuat di dalam rumah saja. Untuk memberikan kesan cantik atau menyiasati tanah yang lebih tinggi, tangga juga bisa dibuat di bagian teras rumah. Tepatnya di pintu masuk, tangga bisa didesain seakan tidak beraturan atau seperti melayang agar memberikan kesan unik pada orang yang datang ke rumah kamu.

Tangga dengan hiasan keramik

Salah satu cara unik untuk memasang tangga di luar rumah adalah dengan mempergunakan keramik. Namun, kamu tidak perlu menggunakan keramik yang bagus dan mahal. Kamu justru bisa menggunakan keramik-keramik bekas yang berupa pecahan-pecahan. Asalkan disusun dengan warna dan pola yang berbeda-beda, cara ini akan membuat tampilan rumahmu semakin unik.

Tangga dengan air

Nah, cara yang satu ini memang terbilang unik. Pasalnya, kamu bisa membuat tangga yang unik dan menarik dengan menggunakan air sebagai komponen utamanya. Hal ini bisa dilakukan dengan cara membuat tangga dengan bahan fiberglass sehingga bagian bawah tangga akan terlihat dari atas. Bagian bawah tangga bisa kamu isi air atau bisa juga dibuat kolam ikan agar lebih menarik.

Tangga konvensional

Bagi kamu yang lebih suka model tangga konvensional untuk area outdoor tentu juga tidak ada salahnya. Tangga konvensional umumnya terbuat dari material beton atau besi dan dbuat dengan hitungan presisi dan bentuk geometris. Bagian anak tangganya dapat dibuat bervariasi, bisa pendek ataupun tinggi tergantung pada kebutuhan kamu dan keluarga. Selain untuk dilewati, tangga-tangga outdoor juga bisa jadi area duduk-duduk ketika kamu ingin menikmati suasana di luar rumah.

Bagaimana dengan tangga outdoor di rumahmu sekarang? Apakah desainnya memang sudah sesuai dengan keinginanmu? Ataukah kamu sudah bersiap untuk merenovasi tangga di rumah? Selamat mencoba, ya!

Comments are closed.