Referensi Minuman Hangat yang Sehat Saat Musim Hujan

Referensi Minuman Hangat yang Sehat Saat Musim Hujan

Referensi Minuman Hangat yang Sehat Saat Musim Hujan

Referensi Minuman Hangat yang Sehat Saat Musim Hujan – Musim hujan sudah tiba, hari-hari pun mungkin menjadi dingin untuk dilewati.

Tentu, kita membutuhkan sesuatu yang bisa membuat tubuh kita hangat mulai dari pakaian sampai makanan atau minuman, makanan dan minuman yang dapat menghangatkan tubuh kita memang banyak, tetapi apakah itu sehat untuk kita?

Berikut kami rangkum minuman sehat yang telah kami rangkum.

Teh hijau

Teh hijau disebut-sebut sebagai minuman paling sehat di dunia, minuman ini kaya akan polifenol yang berkhasiat untuk melawan peradangan.

Bahkan menurut ahli, molekul antioksidan dalam teh hijau berpotensi untuk menurunkan risiko berbagai kanker.

Air serai hangat

Serai atau lemongrass adalah penyedap rasa yang sering ditambahkan ke berbagai masakan, selain melezatkan makanan, kita pun bisa membuat minuman serai hangat sebab penuh dengan manfaat.

Serai sendiri kaya akan zat yang mempunyai efek antioksidan, antimikroba, sampai antiperadagangan supaya kita tidak mudah sakit.

Minuman jahe hangat

Minuman jahe sudah dikenal dapat menghangatkan tubuh, selain menjadi penambah rasa makanan.

Kandungan gingerol dalam jahe mempunyai efek antioksidan dan antiperadangan yang membantu melindungi kita dari penyakit, jahe juga membantu menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Susu kunyit

Resep minuman ini datang dari India dan dikenal dengan nama golden milk, sesuai namanya susu ini memang berwarna keemasan yang berasal dari kunyit.

Ragam manfaat susu kunyit pun mencengangkan, mulai dari mengurangi peradangan di tubuh, mencegah kerusakan sel, dan meningkatkan sistim imun.

Tak cuma itu, meneguk minuman hangat ini juga berefek positif untuk mood kita, untuk membuatnyua, Hanya tinggal menyiapkan susu tanpa gula, satu sendok the kunyit bubuk, dan sepotong jahe atau sedikit jahe bubuk.

Air lemon

Lemon adlah buah keluarga sitrus, sehingga sangat kaya akan vitamin C, di tengah musim hujan yang dikaitkan dengan penyakit, vitamin C menjadi penting sebab bisa menjaga sistem imun.

Dengan mengonsumsi vitamin C yang cukup juga membantu menjaga kesehatan kulitas. Bisa campurkan perasan air lemon ke segalah air hangat menambahkan buah lain seperti tim

Comments are closed.