Referensi Lauk Pauk dari Bengkuang

Referensi Lauk Pauk dari Bengkuang

Referensi Lauk Pauk dari Bengkuang yang Bikin Masakan Tambah Enak!

Referensi Lauk Pauk dari Bengkuang – Lauk-pauk menjadi komponen penting untuk menambah nafsu makan. Ketika tersaji lauk pauk yang enak, perut akan terasa keroncongan dan ingin segera makan. Bengkuang dikenal karena sejuta manfaat yang ada di dalamnya.

Oleh sebab itu bengkuang kerap kali dijadikan sebagai bahan utama pembuat masker atau perawatan-perawatan lain yang merujuk pada kecantikan. Nah selain itu, bengkuang juga sering dikonsumsi sebagai olahan kesehatan dan lebih spesifik lagi dimasak sebagai rujak atau asinan di Indonesia.

Bukan cuma itu, bengkuang juga bisa dimasak menjadi lauk pauk teman makan nasi atau Download Aplikasi IDNPlay Terbaru santapan utama yang enak dan tetap kaya gizi lho! Apa saja?

Tumis triwarna

Ingin menarik hati anggota keluarga di rumah untuk rajin memakan sayur? Nah, salah satu cara yang paling ampuh adalah dengan mengubah visual makanan menjadi lebih cantik dan penuh warna. Biasanya cara ini efektif untuk anak-anak sehingga mereka akan lebih mudah tertarik untuk mencicipinya.

Olahan sayur yang terkenal dengan tampilan warna-warninya ialah tumis triwarna. Bagi kamu yang belum mengenal hidangan ini jangan sampai melewatkan percobaan memasaknya yang sederhana dan mudah.

Cukup siapkan tiga jenis sayur kesukaan, pada umumnya sayur triwarna akan lebih banyak menggunakan bengkuang, buncis, dan wortel. Masing-masing sayur bisa diparut, diiris, atau diserut tergantung keinginan, kemudian tumis menggunakan bumbu pelengkap sampai matang.

Cah udang bengkoang

Bagi kamu pencinta seafood yang ingin menyajikan hidangan laut dengan cara berbeda, maka kamu bisa menggunakan resep cah udang bengkuang sebagai alternatif hidangan yang simpel namun tetap enak dinikmati sebagai lauk pauk.

Selain itu, cah udang bengkuang bisa digunakan juga untuk menjadi isian makanan lain yang biasanya berhubungan dengan lumpia atau makanan berkulit lainnya.

Untuk mempermudah pengolahan cah udang bengkuang, ada baiknya kamu mengiris bengkuang menjadi potongan yang kecil, bisa dengan dipotong biasa, diiris, atau diserut agar bengkuang lebih mudah menyatu saat diolah.

Sup ayam bengkoang

Selain ayam goreng, sup ayam menjadi salah satu hidangan alternatif dengan menggunakan unggas yang paling disukai keluarga. Isian sup lebih lengkap ketimbang makanan yang digoreng, sebut saja seperti kentang, potongan wortel, kol, daun bawang, serta kuah bening bertabung bawang goreng.

Selain isian umum tersebut, ada pula inovasi sayur-mayur yang diolah ke dalam sup ayam, terutama apabila komponen sayur yang disebutkan di atas sedang tidak berada di dalam stok makanan kamu. Selain bengkuang, umbi berwarna putih satu ini bisa menggantikan posisi sayuran lain tanpa mengubah rasa sop yang kamu miliki.

Bila kamu menyukai tekstur sayuran yang agak renyah dan cocok dihidangkan bareng sup, maka bengkuang adalah pilihan tepat untuk menyantap ayam baik itu bersama nasi atau tidak.

Tumis daging bengkuang

Masakan bernuansa daging-dagingan juga tidak luput dari prosesi pemasakan bersama bengkuang. Biasanya daging yang dimasak merupakan jenis cincang atau iris tipis yang ditumis. Hal ini dilakukan untuk menambah rasa sekaligus tekstur dari makanan yang hendak disajikan.

Bengkuang bisa diparut atau jika ingin lebih mudah, dipotong menyerupai korek agar bengkuang tidak mudah hancur saat dimasak. Kamu bisa menambahkan sayur lain supaya rasa semakin menarik dan beragam, seperti misalnya wortel atau asparagus.

Mie goreng bengkoang

Menyantap mie goreng memang paling enak dengan aneka tambahan isian. Semakin ramai komponen yang ditambahkan biasanya akan mempengaruhi rasa menjadi semakin unik dan lezat. Sebut saja seperti bakso, sayuran hijau, serta seafood.

Salah satu komponen yang kerapkali menjadi idola untuk dimasukan ke dalam pengolahan mie adalah bengkuang. Kamu bisa mengiris-iris bengkuang sesuai selera untuk ditambahkan ke dalam mie sehingga ada tekstur renyah setiap kali kamu menyuap makanan ke mulut.

Nah, itu dia kelima makanan berbahan dasar bengkuang yang cocok menjadi lauk pauk atau santapan santai untuk makan siang dan makan malam. Setiap olahan kreatif bisa muncul dari mana saja dan siapa saja. Jadi jangan bosan untuk terus berkreasi ya!

Comments are closed.