Menu Sarapan Orang Malaysia

Menu Sarapan Orang Malaysia

Menu Sarapan Orang Malaysia yang Bisa Jadi Referensi Kuliner

Menu Sarapan Orang Malaysia – Sebagai negara yang serumpun dengan Indonesia, Malaysia punya menu sarapan yang mirip.Seperti nasi gurih,ada otak-otak, nasi rendang hingga nasi dagang. Sebelum beraktivitas, sarapan diperlukan sebagai penambah tenaga.

Setiap negara memiliki menu sarapan dengan keunikan dan kelezatannya masing-masing, termasuk Malaysia. Di antara sekian banyaknya makanan khas Malaysia, berikut beberapa idn poker deposit pulsa menu yang kerap dijadikan sarapan warga Negeri Jiran. Cek ya, ada kesukaanmu gak!

Dim sum

Kalau gak pengin makanan berat, kamu bisa memilih dim sum. Dimasak dengan cara dikukus, siomay yang biasanya berisi udang atau ikan ini dipercaya sehat untuk tubuh.

Ada pun bahan membuat dim sum khas Malaysia antara lain daging ayam, kecap asin, dan beberapa sayuran, seperti wortel.

Apam balik

Sekilas bentuknya mirip martabak manis khas Indonesia. Biasa diisi dengan cokelat, saus kacang, atau jagung manis. Apam balik terbuat dari tepung terigu, baking soda, ekstrak vanila, dan garam. Dinamakan apam balik karena dalam proses pembuatannya dilipat jadi dua.

Puff kari

Rasa kari dipadukan dengan kentang buncis, wortel, ayam cincang, dan bawang bombay bakal bikin kamu ketagihan. Bentuknya mirip pastel, sehingga praktis untuk dijadikan menu sarapan.

Tosai

Teksturnya keras mirip crepe. Di awal, kamu akan ragu bisa atau tidak menghabiskan makanan ini, tapi sebenarnya makanan ini tidak terlalu mengenyangkan. Sehingga, kamu bisa menghabiskan semuanya. Biasanya, tosai disajikan dengan yoghurt atau kari.

Chee cheong fun

Teksturnya mirip dim sum. Isiannya berupa udang, daging ayam, daun bawang, dan you tiau. Kalau gak suka ayam, kamu bisa menggantinya dengan daging lainnya. Taburan biji wijen dan kecap asin membuatnya terasa lebih sedap.

Nasi lemak

Nasi yang disajikan dengan beragam lauk ini akan membuatmu bertenaga. Dilengkapi dengan ikan teri, telur rebus, ayam, dan taburan bawang goreng bikin sarapan jadi lebih kaya rasa. Nasi lemak dimasak dengan cara dikukus dengan santan atau susu.

Roti canai

Sering dikatakan sebagai pancake goreng, roti canai memberikan rasa lain dalam gigitan pertamanya. Terlebih kalau kamu makan dengan tambahan telur di dalamnya, jadi makin enak. Umumnya, roti canai dinikmati dengan kari ikan atau sup dal.

You tiao

You tiao tidak hanya jadi kesukaan orang Malaysia, tapi juga Singapura dan Indonesia. Hanya saja, orang Indonesia seringkali menyebutnya sebagai cakwe. Menu sarapan Malaysia satu ini kerap dinikmati bersama secangkir kopi hangat, sesekali dicelupkan.

Nasi kunyit

Berwarna kuning dengan tekstur nasi yang lengket akan membuatmu susah berhenti makan. Masakan ini lebih enak dipadukan dengan kari ayam.

Meski pada umumnya sering dijumpai saat ada acara besar, kamu bisa menemukan nasi kunyit sebagai menu sarapan di pasar-pasar lokal. Harganya pun murah meriah.

Kaya toast

Diisi dengan selai kelapa, sandwich panggang dengan rasa manis ini akan membuatmu makin semangat di pagi hari. Terkadang, selai kelapa diganti dengan selai srikaya sesuai selera. Kaya toast makin nikmat disantap dengan segelas teh tarik.

Itulah beberapa menu sarapan lokal orang Malaysia yang bisa jadi rekomendasimu juga. Dari sepuluh makanan di atas, mana yang paling kamu suka?

Comments are closed.