Bukan Hanya Pamer, 3 Sikap Ini Juga Bakal Bikin Kamu Terlihat Sombong

Bukan Hanya Pamer, 3 Sikap Ini Juga Bakal Bikin Kamu Terlihat Sombong

Bukan Hanya Pamer, 3 Sikap Ini Juga Bakal Bikin Kamu Terlihat Sombong

Sifat sombong biasanya identik dengan kebiasaan hobi pamer kekayaan. Pokoknya, tiap kali ada teman yang suka menunjukkan harta miliknya, pasti langsung di bilang sombong. Padahal, tidak hanya pamer yang jadi indikasi kesombongan seseorang.

Di lansir dari batesmiller.com, 3 sikap berikut juga sama saja bikin kamu terlihat sombong. Padahal bisa saja kamu tanpa sengaja melakukannya. Tapi meskipun begitu, orang lain gak mau tahu alasannya dan hanya bisa menilai dari luarnya saja.

Makanya, gak ada salahnya kan, mengalah dan introspeksi diri. Ini juga demi kebaikanmu sendiri, lho. Lantas sikap apa saja yang di maksud? Di kutip dari IDN Poker APK, berikut daftarnya yang perlu kamu ketahui.

1. Suka mendominasi percakapan

Orang yang suka mendominasi percakapan bisa di bilang sombong, lho. Ini karena kamu terkesan tidak mau mengalah dan memberikan kesempatan pada yang lain untuk bersuara. Seakan-akan cuma omongan kamu saja yang penting dan harus di dengar. Padahal namanya juga mengobrol, harus ada timbal balik di antara yang terlibat, dong ya. Bisa jadi teman-temanmu terlihat memaklumi, tapi dalam hati mereka pasti menahan kesal juga, lho.

2. Meremehkan pendapat orang lain

Tiap kali terlibat dalam diskusi, kamu pasti ingin menangnya sendiri. Sebagai orang yang punya gelar pendidikan tertinggi di banding yang lainnya, kamu jadi merasa paling pintar. Alhasil, setiap ada teman yang berpendapat, kamu selalu saja menyanggah dan meremehkannya. Padahal bisa jadi masukan mereka ada benarnya juga, lho.

Tapi karena tidak mau mendengarkan, kamu jadi buru-buru menyimpulkan kalau selain pendapatmu semuanya salah. Aduh sombongnya!

3. Tidak mau menyapa duluan tiap kali bertemu teman

Mungkin kamu adalah tipe orang yang susah menghafal wajah atau nama orang. Kecuali hampir setiap hari kalian bertatap muka. Ini, nih yang kadang suka bikin bahaya. Sebab, ketika berpapasan dengan kenalan, kamu sering tidak menyapa duluan.

Padahal mereka sudah melambaikan tangan, eh tapi kamu malah buang muka karena merasa tidak mengenalnya. Gak ada niat buat jadi sombong, kan? Tapi mau gimana lagi, orang lain akan tetap berpikir demikian.

Comments are closed.