Alasan Sulitnya Membangun Hubungan dengan Pasangan Posesif

Alasan Sulitnya Membangun Hubungan dengan Pasangan Posesif

Alasan Sulitnya Membangun Hubungan dengan Pasangan Posesif Setiap orang percaya bahwa membangun hubungan itu gak akan mudah, butuh kesabaran dan juga perjuangan lebih yang tidak sebatas main-main saja. Namun sayangnya, kesulitan ini akan bertambah besar jika pasangan kamu merupakan tipe orang yang posesif.

DILANSIR DARI https://batesmiller.com/

SUPPORT BY AGEN CLUB38

Alasan Sulitnya Membangun Hubungan dengan Pasangan Posesif Sikap posesif sangat besar dampaknya bagi hubungan, karena sedkitnya ada lima alasan d balik sulitnya membangun hubungan dengan pasangan posesif dan cemburuan. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan d bawah ini.

1. Hidup kamu menjad serba terbatas dan tidak bisa melakukan banyak hal

5 Alasan Sulitnya Membangun Hubungan dengan Pasangan PosesifPasangan posesif sangat membatasi setiap tindakan dan juga pergaulan kamu, apa yang bisa dan tidak bisa kamu lakukan sudah datur oleh pasangan sendiri.

Hal ini menunjukan betapa terbatasnya hidup dengan pasangan posesif, kamu tidak bisa menentukan sendiri apa yang akan dlakukan hanya karena pasanganmu terlalu over protective.

2. Mengganggu sosialisasi kamu di tengah masyarakat karena pasangan yang cemburuan

5 Alasan Sulitnya Membangun Hubungan dengan Pasangan Posesif

Bersosialisasi dan berkenalan dengan orang banyak sudah sepantasnya untuk kamu lakukan, membangun kedekatan dengan orang lain bisa membawa dampak positif bagi dri sendiri.

Namun, pasangan posesif menilai lain dari sosialisasi itu sendri, sifatnya yang cemburuan tidak ingin ada orang yang dekat denganmu sehingga cenderung mengganggu sosialisasi kamu di tengah masyarakat.

3. Kamu tidak bisa menentukan hidupmu sendiri karena semuanya diatur oleh pasangan

5 Alasan Sulitnya Membangun Hubungan dengan Pasangan Posesif

Setiap orang berhak untuk menentukan hidupnya sendri, apalagi sudah bisa menentukan mana yang baik dan mana yang buruk. Namun, sayangnya hal ini sangat ibatasi oleh pasangan yang posesif.

Pasangan posesif bisa menjad penentu satu-satunya atas hidupmu, apa yang akan kamu lakukan sudah datur sepenuhnya oleh pasangan karena merasa apa yang dlakukannya sudah sangat benar.

4. Kamu harus melakukan apapun yang diinginkan pasangan tanpa terkecuali

5 Alasan Sulitnya Membangun Hubungan dengan Pasangan Posesif

Pasangan posesif akan mengambil alih atas hidupmu, kamu harus melakukan apapun yang dnginkannya tanpa terkecuali. Meskipun kamu tidak mau atau tidak suka, pasangan posesif hanya mementingkan kebenaran atas pendapatnya sendri.

Tanpa sadar, hal ini akan menyulitkan kamu dan melakukan segala macam hal yang tidak kamu sukai secara terpaksa. Jika membantah, mungkin kamu akan terkena omelan dan amarahnya.

5. Harus menganggap semua yang dlakukan pasangan kamu adalah kebenaran mutlak

5 Alasan Sulitnya Membangun Hubungan dengan Pasangan Posesif

Pasangan posesif tidak pernah menghargai pendapat pasangannya seniri, apa yang menjad pendapatnya sudah berada dalam taraf kebenaran mutlak.

Apapun yang kamu lakukan harus atas izin dari pasangan, karena ia merasa bahwa kebaikanmu bergantung setiap atas keputusannya. Mungkin terdengar baik, namun hal ini akan menyulitkan hidup kamu seiring berjalannya waktu.

 

Itu ia deretan alasan d balik sulitnya membangun hubungan dengan pasangan posesif. Mungkin sikap posesif pasangan bertujuan untuk kebaikan dri kamu sendri, namun cara yang ia lakukan sangat tidak tepat dan bahkan berakhir menyulitkan.

Comments are closed.