Alasan Jangan Menggantungkan Harapan pada Manusia

Alasan Jangan Menggantungkan Harapan pada Manusia

Alasan Jangan Menggantungkan Harapan pada Manusia

Alasan Jangan Menggantungkan Harapan pada Manusia – Harapan atau asa adalah bentuk dasar dari kepercayaan akan sesuatu yang diinginkan akan didapatkan atau suatu kejadian akan bebuah kebaikan di waktu yang akan datang.

Pada umumnya harapan berbentuk abstrak, tidak tampak, tetapi diyakini bahkan terkadang, dibatin dan dijadikan sugesti agar terwujud. Apa yang sering kali membuat diri kita kecewa? Benar sekali, terlalu menggantungkan harapan besar pada manusia ternyata bisa membuat kita kecewa dan sakit hati.

Saat menggantungkan harapan pada Club388 Indonesia nya, kita selalu merasa dialah satu-satunya orang yang bisa memenuhi ekspektasi yang kita buat. Tapi kamu sendiri sering lupa, bahwa nggak ada orang sempurna yang bisa menjadi tempatmu bergantung.

1. Ingat nggak ada manusia yang sempurna di dunia ini

5 Alasan Jangan Menggantungkan Harapan pada Manusia, Biar Gak Kecewa!

Alasan pertama jangan pernah meletakkan harapan pada seseorang yaitu karena di dunia ini nggak ada manusia yang sempurna. Sosok manusia yang bisa selalu memenuhi ekspetasi yang kita buat.

Justru setiap orang tidak luput dengan yang namanya kesalahan. Maka, jangan terlalu berharap padanya supaya tidak menelan kekecewaan. Karena kamu tahu bahwa manusia tidak ada yang sempurna oleh sebab itu berhentilah untuk bergantung pada orang lain.

2. Apakah kamu dapat menjamin dia bisa memenuhi harapanmu tersebut?

5 Alasan Jangan Menggantungkan Harapan pada Manusia, Biar Gak Kecewa!

Alasan selanjutnya kenapa jangan meletakkan harapan pada seseorang, yaitu karena kamu sendiri nggak bisa menjamin bahwa dia bisa memenuhi harapanmu tersebut. Setiap orang punya jalannya sendiri, target yang ia capai, dan kehidupan yang harus ia pikirkan.

Hidupnya nggak hanya berputar untuk memenuhi ekspektasimu. Maka jika kamu nggak bisa menjamin apa-apa, jangan terlalu berharap padanya supaya kamu tidak menelan kekecewaan.

3. Berhenti berharap supaya kedamaian hati bisa kamu dapat

5 Alasan Jangan Menggantungkan Harapan pada Manusia, Biar Gak Kecewa!

Alasan selanjutnya kenapa kamu harus berhenti menggantungkan harapan pada manusia yaitu supaya kamu bisa mendapat kedamaian hati. Ketika terlalu berharap kita akan diliputi rasa kegelisahan, merasa kecewa, dan berujung sakit hati apabila harapan tersebut tidak sesuai dengan apa yang kamu pikirkan. Maka supaya hatimu damai, berusaha dan percayalah pada kemampuan sendiri.

4. Ketika kamu tidak menggantungkan harapan pada seseorang, kebahagiaan hidup akan kamu dapat

5 Alasan Jangan Menggantungkan Harapan pada Manusia, Biar Gak Kecewa!

Saat menggantungkan harapan pada orang lain kita akan selalu diliputi rasa khawatir dan gelisah apabila dia nggak bisa mewujudkan keinginanmu. Hal inilah yang bisa membuat kita sulit untuk bahagia sebab kita selalu khawatir dan cemas terhadap ekspetasi yang kita buat sendiri.

Padahal, orang yang kamu harapkan juga punya kekurangan seperti kamu dan punya kehidupan yang harus ia pikirkan sendiri. Jadi, supaya hidupmu bahagia kurangi ekspektasi berlebihan pada manusia.

5. Pada dasarnya, hanya pada Tuhan tempat yang tepat untuk bergantung

5 Alasan Jangan Menggantungkan Harapan pada Manusia, Biar Gak Kecewa!

Alasan terakhir yaitu pada dasarnya satu-satunya tempat yang tepat untuk berharap yaitu pada Tuhan. Kamu harus sadar kemampuan manusia itu terbatas, jadi wajar apabila dia tidak bisa selalu memenuhi keinginanmu.

Mulai sekarang, letakkan segala harapanmu pada Tuhan sebagai tempat yang tepat untuk bergantung. Kamu nggak mau kan hatimu kecewa, maka mulai sekarang serahkan pada Tuhan dan jangan berhenti untuk terus berjuang.

Itulah 5 alasan kenapa jangan pernah menggantungkan harapan pada manusia, karena pada dasarnya harapan yang kamu buat adalah tanggung jawab kamu sendiri bukan malah menggantungkannya pada orang lain.

Comments are closed.